3 Alasan Dilarang Bicara tentang Hubungan Masa Lalu dengan Pasangan

Semua orang punya masa lalu. Setidaknya, sekali selama hubungan, orang pernah membicarakan masa lalunya dengan pasangan. Sebagian orang mungkin tidak menjadikannya masalah, tapi akan lebih baik jika menahan diri untuk tidak membicarakannya.

Tidak membicarakan hubungan masa lalu dengan pasangan bukan berarti menyembunyikannya. Dilansir dari Pink Villa, berikut tiga alasan yang membuat kisah itu sebaiknya disimpan saja sebagai kenangan.

1. Bikin pasangan tidak nyaman

Berbicara tentang hubungan masa lalu sesekali bukanlah masalah besar. Namun, mengulangi apa yang akan mantan lakukan dan bagaimana keadaannya berbeda dapat membuat pasangan merasa sedikit tidak nyaman. Bahkan jika dia tidak mengatakannya, akan lebih baik membuatnya lebih nyaman. Alih-alih berbicara tentang bagaimana hubungan sebelumnya, fokuslah pada apa yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubungan saat ini.

2. Bisa merusak hubungan

Membicarakan hubungan sebelumnya dapat menyebabkan lebih banyak masalah pada hubungan saat ini. Pasangan mungkin merasa tidak aman dan cemburu. Mereka mungkin melihat diri mereka sebagai pilihan atau mungkin salah memahami. Bayangkan, jika pasangan melakukan hal yang sama. Jadi, meskipun melakukannya dengan niat baik, hindari membicarakan mantan. Biarkan sejarah menjadi sejarah, saatnya untuk membangun masa depan yang baik.

3. Pasangan merasa dibandingkan

Pasangan mungkin merasa seperti sedang dibandingkan dengan mantan sehingga membuat mereka kesal. Ujungnya, mungkin bisa jadi pertengkaran. Jadi, untuk menghindari risiko itu, berhentilah menyebutkan atau terlalu banyak membahas hubungan masa lalu dengan pasangan. Juga, tidak perlu memberikan semua detail tentang hubungan masa lalu karena bagaimanapun, ada alasan bahwa itu adalah masa lalu dan bukan masa kini. Saring apa yang tidak dikatakan, tapi jangan dirahasiakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.