3 Jenis Printer yang Harus Kamu Tahu, Pilih Mana?

Bukan hanya pekerja kantoran dan karyawan saja yang membutuhkan printer canggih. Sebagai pelajar, kamu membutuhkan perangkat yang tidak hanya memiliki spesifikasi, tetapi juga tahan lama dan tahan lama. Banyaknya presentasi dan tugas yang harus kamu selesaikan dapat membuat kamu berkutat dengan tumpukan kertas. Tentu saja, mencetak pada komputer sewaan meningkatkan biaya kertas. Agar lebih efisien, pertimbangkan untuk membeli printer kamu sendiri dari merek ternama seperti Canon. Juga, printer Canon cukup murah. Artinya kamu bisa bawa pulang budget hanya 1-2 juta (setara dengan harga handphone). Printer Canon mana yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhan kamu? Cari tahu di sini! 

 

  • Printer Inkjet 

 Banyak orang menganggap memiliki printer sebagai investasi besar. Apalagi kalau beli baru. Padahal, hal tersebut tidak sepenuhnya benar mengingat Canon memiliki beberapa printer dengan kisaran harga yang beragam, salah satunya adalah printer inkjet. Cetak ratusan halaman per bulan hitam putih atau berwarna dengan harga rata-rata kurang dari Rp 1 juta. Printer inkjet biasanya hanya memiliki satu fungsi dasar: mencetak dokumen dan foto. Dalam kondisi normal, hasil cetak dari printer ini tajam, tajam, dan cukup menyenangkan untuk mencetak makalah dan berbagai laporan yang perlu kamu kumpulkan. Namun, printer ini memiliki kelemahan yaitu jika kamu lupa mengisi ulang tinta, kartrid akan mengering dan kamu harus menggantinya dengan harga yang hampir sama dengan pembelian yang baru.

  • Printer Infus

 Bagi mereka yang memiliki anggaran ekstra dan khawatir lupa mengisi tinta untuk mengeringkan kartrid, printer  infus bisa menjadi pilihan yang menarik.Printer ini memiliki nama yang berbeda.Saya di sini. Ini berarti bahwa tangki dan selang tinta terhubung di dalam printer, memungkinkan pemantauan penggunaan tinta yang lebih dekat. Pengisiannya mudah karena kamu hanya perlu menuangkan tinta sampai lubang di tangki penuh. Sebagian besar, tetapi tidak semua, printer infus dirancang sebagai printer all-in-one dan tidak dapat digunakan hanya untuk mencetak dokumen. Ini juga dapat digunakan untuk memindai dan menyalin, membuatnya sangat mudah untuk melakukan semua jenis tugas dengan sempurna. Tidak ada lagi meninggalkan di malam hari untuk menyalin catatan atau memindai foto untuk laporan. Dengan harga mulai dari Rp2 jutaan, kamu sudah bisa memiliki printer infus all-in-one.

  • Printer Laser 

 Nah, printer laser jenis ini cocok untuk orang yang membutuhkan kecepatan cetak cepat namun malas untuk sering-sering mengisi ulang tinta printernya. Dengan printer ini, kamu bisa mendapatkan warna yang jernih dan tajam hanya dalam beberapa menit. Berpuluh-puluh lembar bisa dicetak , menghemat lebih banyak waktu. Dengan menggunakan tinta yang hemat dan hemat, kamu dapat mengefisienkan biaya operasional bulanan kamu. Jenis printer ini adalah yang paling mahal di antara jenis lainnya, jadi kamu hanya perlu berinvestasi di muka.

 

Jadi, bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu ada printer inkjet, printer infus dan printer laser. Setelah mengetahui 3 jenis printer di atas, kira-kira mana yang menjadi andalanmu? Jangan lupa untuk sesuaikan dengan budget yang kamu miliki dan spesifikasi yang kamu cari ya. Selain itu, pastikan agar membeli mesin printer hanya di toko resmi agar bisa mendapatkan pelayanan dan garansi yang maksimal. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.