Inilah Keunggulan Donasi di Situs Donasi Online yang Mudah Daripada Donasi Konvensional

Donasi bisa berbagai macam bentuk, mulai dari donasi sosial, donasi alam, donasi infrastruktur maupun donasi pendidikan. Semua donasi tersebut ditujukan kepada orang-orang atau sesuatu yang sekiranya membutuhkan bantuan dari donasi tersebut. Biasanya ada badan atau organisasi yang menyelenggarakan kegiatan donasi yang nantinya akan disalurkan oleh pihak dari badan tersebut.

UNICEF adalah salah satu contohnya. Disini anda dapat melakukan donasi secara online dengan mudah. Sekarang cara-cara konvensional sudah mulai ditinggalkan dan beralih kepada yang lebih mudah. Jika dahulu donasi hanya melalui suatu yayasan tertentu, kini semua orang bisa donasi dari mana saja dan justru online lebih banyak dipilih. Mengapa lebih banyak dipilih? Selain karena lebih mudah, ini keunggulan donasi online yang lebih baik ketimbang donasi konvensional.

  1. Sudah Jelasnya Penerima Dana

Jika di UNICEF anda tak perlu ragu lagi karena penerimanya sudah sangat jelas, yakni anak-anak. Disini semua sudah jelas sekali selain target penerima, juga nominal dari dananya sudah jelas. Platform atau situs donasi online seharusnya sudah menyediakan siapa target dari donasi tersebut.

  1. Pengumpulan Dana Lebih Cepat

Poin kedua ini merupakan hal yang pasti di setiap platform galang dana online. Misalnya anda melakukan donasi pendidikan Indonesia di UNICEF, hanya dengan sekali dua kali klik, nominal dana yang anda salurkan telah sampai kepada penyelenggara secepat kilat.

  1. Kepraktisan Sistem Cashless

Donasi online memudahkan anda dalam hal menyetorkan uang donasi. Anda tak perlu susah-susah mengunjungi berbagai kantor penyelenggara untuk setor uang. Hanya dengan mengirimkan dana donasi sesuai nominal yang dipilih dan kirim lewat transfer atau kartu kredit, semuanya beres.

  1. Transparansi Laporan Dana

Bukan hanya transparansi dalam hal target penerima dan nominal dana, platform galang dana online juga terdapat transparansi terkait laporan dana atau penyalurannya. Meski tak bertemu langsung dengan penyelenggara, mereka akan siap membagi detail dana, kegiatan penyaluran, dan laporan.

Baik, di atas tadi adalah keunggulan dari adanya donasi online yang dianggap lebih efisien dan praktis dibandingkan dengan donasi konvensional. Semoga artikel ini bisa memberi pencerahan dan kesadaran untuk terus berbagi kebaikan dengan berdonasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.